Visi, Misi, dan Tujuan

Visi, Misi, dan Tujuan

Visi

Program studi Pendidikan Profesi Guru FKIP Unmul sebagai pusat peningkatan dan pengembangan kemampuan profesi guru untuk melahirkan pendidik yang memiliki cici-ciri berkompeten dalam hal profesional, pedagogik, kepribadian dan sosial dengan karakteristik kajian biodiversitas lingkungan tropical rain forest yang mengacu pada budaya keilmuan Indonesia 

Misi

Menghasilkan guru yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaktinggi, berbudaya Indonesia, bersemangat ilmiah, dan memiliki kemampuan akademik yang profesional dan sanggup berkinerja baik di lingkungan kerja. Misi utama tersebut menjadi beberapa misi turunan sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan Pendidikan profesi guru untuk memfasilitasi kemampuan profesional, pedagogik, kepribadian dan sosial dalam menunjang dan membudayakan  sistem pendidikan nasionaldan lokal dengan karakteristik kajian biodiversitas lingkungan tropical rain forest.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk perbaikan dan pencapaian kualitas pendidikan agar  menunjang pengembangan ilmu dan pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat. dengan karakteristik kajian biodiversitas lingkungan tropical rain forest.
  3. Mengupayakan kemandirian dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan kelembagaan yang berorientasi pada mutu pendidikan dan kemampuan bersaing secara nasional dan internasional.

Tujuan

Menyiapkan para peserta  untuk menjadi tenaga pendidik  sebagai perencana, pengembang, pemikir, dan praktisi pendidikan profesional  yang bercirikan:

  1. Kemampuan mengembangkan konsep ilmu profesi guru, pemanfaatan teknologi  dengan bahan kajian biodiversitas lingkungan tropical rain forest sehingga memiliki wawasan yang luas dan kemampuan mendalam  terkait bidang ilmu melalui pendidikan berkelanjutan.
  2. Keterampilan menerapkan konsep ilmu profesi guru dan pemanfaatan teknologi dengan bahan kajian biodiversitas lingkungan tropical rain forest  dalam siuasi yang relevan
  3. Kemampuan meneliti, mengembangkan, merencanakan, dan mengelola pendidikan serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan di masyarakat dan dalam forum ilmiah bertaraf nasional dan internasional.
  4. Kinerja baik dalam hal kepribadian dan sosial yang bercirikan budaya pendidikan Indonesia.